June 18, 2011

Revenge..Better served COLD!!

Niatnya kan yaa, lagi semangat nulis dan mau lanjutin posting "I wanna be.. part 2". Udah siap draftnya dan mau di posting ketika tiba-tiba internet putus. Etapi, sebenarnya itu alesan kedua karena yang pertamanya adalah kabar buruk kurang baik tentang koperku yang hilang (biarin, sok2 pada baca twit diriku kemaren yaa).

Tapi, buat yang ga punya akun twitter dan masih betah dengan facebook mukabuku di dunia saiber sosial, ini sekedar refresh berita...Dua hari lalu koper saya yang coklat itu raib dari store bawah tangga PG A block!!

Itu koper sebenernya udah agak lama nangkring di situh. Secara yah, daku kan seringnya nomaden (silahkan gugling) makanya koper selalu siap hehe...enitaim disuruh pulang sama majikan gaperlu peking-peking lagi:)

Nah, dengan paniknya yah sayah tanya2 semua orang yang masih hidup saat itu makcik cleaner dan tetangga-tetangga yang nampak batang hidungnya. Semua bilang GATAU..dan terakhir disarankan untuk bertanya pada ofis mahallah.

Grr..kalo untuk yang satu ini (ofis mahallah ruqayyah, red) kudu ada satu chapter lagi kayaknya. Cerita lain tentang betapa traumatisnya sayah akan sosok yang bertitel fellow dan antek2nya di ofis. Ah, kan jadi emosi lagi!!

Pokoknya ya, ntar deh saya posting soal latar belakang ofis ini. Tapi, mau gamau saya memberanikan diri setelah nelen dua lusin petasan juga nanya ke ofis soal koper ini.

Ah, seperti sudah dibayangkan sebelumnya. Mereka bilang gatau apa2, malah keluar hadits segala soal jaga barang2 lah, itu bukan tempat umum nyimpen barang lah, dan sebagainya..dan seterusnya. Kuping terpaksa deaf mode on! Tapi, Alhamdulillahnya makhluk yang bertitel fellow tidak ada di situ. Entah apa yang terjadi kalo beliau ikut nimbrung.

Pengen nangis!!! Bukannya apa2 ya, kalo cuma koper doang sih gapapa (maaf ya Ichan, itu kan koper dari rumahmu ketika budeyh panik blm dapet koper sebelum berangkat kemari..itu lho, yang kita rame-rame sama fadil, usamah, icha, liha, n mami begadang farewell sampe jam 3 pagi kayak mau pisah benua hehe..). Tapi, itu ada juga buku-buku. Yup, BUKU sodara-sodara!!

Itu capslock bukan tanpa tujuan. You know kan betapa saya mencintai buku dan buku. Most of them buku yang saya koleksi dari Kinokuniya or hasil hunting ke Singapore, dan itu sebagian hasil puasa beberapa minggu!

Hiks..tega banget siyyy!! Dan yang bikin esmosi itu orang-orang ofis kayaknya nyembunyiin sesuatu deh..pada bisik2 yang nggak jelas gituh sambil mata dikit2 juling. Ya Allah, pada punya perasaan keeekk!! Mereka kasi inpormasi apa kek biar daku ga su'udzon!!

Yasud, ini tandanya mereka ngajak perang! Sayah akhirnya memutuskan untuk rapat besar dengan keluarga ruqayyah dan memasang strategi bagaimana memenangkan perang ini.
Inilah kira-kira hasilnya (belum diedit hasil rapatnya...).

Wakil dari Djibouti..hadir 4 orang!
Dari Palestine..hadir, emang tinggal 1 orang!
Warga Indonesia..iya, sayah!
From Yaman dan Thailand...absen karena masih di kereta!
Anggota dari Algeria..masih belum kelar kerja part time di MUSE!
Tetangga dari Malaysia..katanya lagi nyuci sambil nyanyi-nyanyi di kamar mandi, diitung absen!

Nah, dari hasil rapat yang suguhannya tentu makanan Arab dan air sehat, akhirnya diputuskan untuk kembali nanya ke ofis hari senin. Dari ramalan yang akan terjadi, kira-kira akan seperti ini situasinya.
O iya, belum diputuskan sayah pake seragam apa dan bawa senjata apa. Tapi yang pasti bawa kamera dan recorder!

Yang udah capek baca silahkan senam-senam dan minum dulu, soalnya segmen berikut bakal berdarah-darah seru dan membosankan!

Oke..Siapp!!

Pagi-pagi sekali, jam 8.30 waktu IIUM (kalo waktu Jakarta ya 7.30AM), Saya (dan kalo pada ga ada kelas akan didampingi 1 orang Africa dan Palestine) akan datang ke ofis mahallah (jarak hanya 50 meter).
Kembali saya kudu tanya pasal koper itu ke kakak-kekak ofis. Even better kalo fellownya ada di situ.

Nah..nah, kalo mereka tetep keukeuh nggak mau ngaku kalo tau informasi soal koper saya. Ini yang akan terjadi..JRENGGGG!!!!

Saya   : "Kak, boleh tahu nama aka?" <- Intonasi sangat dingin dan kaku, mata lurus ke mata lawan bicara.
Ofis fellow   : (karena gatau bakal jawab apa, jadi pre-memory aja ya)

Saya   : "Saya tak nak paksa akak bagitau pasal beg saya tu. Saya cuma nak cakap..May Allah help you from this moment on, even from a nightmare! Hati-hati, tak ada yang tau apa bakal terjadi esok atau petang nanti!"
Ofis fellow   : (kalau dia garang, mungkin  balas menggertak atau marah)

Saya   : "Akak tak payah marah, saya cuma nak ingatkan akak..SEPERTI JUGA BEG SAYA TU, TAKDE YANG TANGGUNG APA BAKAL TERJADI DI MASA HADAPAN DENGAN KITA!! Selamat pagi, Have a nice day! Oya, anytime akak nak bagitau pasal beg saya tu, saya akan ada SETIAP PAGI tunggu kat depan OFIS ni!

Ofis fellow   : (Kemungkinan terbesar akan panggil security dan tendang kita keluar. Tapi saya dah siap dengan kamera dan hasil rekaman suara dia. Plus sepatu non heels supaya gampang lari).

Lalu, kita melangkah keluar dengan sikap COOL dan tampak garang. Mirip opening X-Men dan pelem-pelem tentara gitu deh...
Hmm, ada yang kurang nggak ya kira2? Kalo ada ide boleh kasi masukan ya!!

Okey, untuk sementara kita mau latihan itu dulu sampe hari senin pas waktu ACTION-nya! Itu scriptnya belum diputuskan dalam bahasa melayu ato inggris. Ntar pas latihan dicoba mana yang lebih garang.

Please sodara-sodara, ini bukan ajang being jagoan ato apa..ini soal memperjuangkan hak kita. Merdeka!

Bagi yang tidak bisa hadir hari senin di TKP, kami mohon do'anya!!

Sekian. See you soon, World!!

2 comments:

Farihah Ahmad said...

whats wrong with mahallah ruq officers?? ameenah officers are no good also :(

Dwita Cahyani Djohan Mulyadi said...

yeah achie..shame on this Islamic uni label:( Some people just don't reflect the right manner of Islam!!